Selasa, 26 Mei 2015

Ceritaku di akademi binahusada

Senin 8 september 2014
Pertama kali saya masuk ke akademi binahusada tangerang, hari pertama masuk langsung di PPS selama tiga hari. waktu PPS saya mendapat hapalan tentang "OBESITAS" yang artinya "kelebihan lemak tubuh yang terakumulasi sedemikian rupa sehingga mengakibatkan meningkatkan masalah kesehatan dan menurunkan harapan hidup". Sampai sekarang saya ingat terus definisi itu karena kalau tidak hapal dapat hukuman.

Dari situlah saya mulai mempelajari tentang kesehatan yang baik itu seperti apa, selama tiga hari saya dan seangkatan saya diajarkan 5S (salam, sapa, senyum, sopan, santun) dan dianjurkan untuk menerapkannya dilingkungan kampus dan dimana saja. Banyak ilmu yang saya dapat dari PPS tahun ajaran 2014 ini, yang lebih serunya lagi hari terakhir PPS, semua para dosen kumpul menghadiri penutupan PPS akademi binahusada tahun 2014 walaupun sederhana tapi acaranya sangat meriah karena dihadiri semua dosen yang berbaris berdekatan di depan kampus akademi binahusada dan menyaksikan penguntingan tali pita yang disertai pelepasan balon.
Pokonya seru banget deh pps tahun 2014 kemarin sampai-sampai gak mau udahan pps nya.
Selesai pps saya dan teman-teman semua mulai aktif mengikuti perkuliahan di ABH. Awalnya setiap dosen pertama kali masuk kelas semuanya minta berkenalan, alasannya tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak bisa mengikuti perkuliahan. Itu kata salah satu dosen ABH.
Ada dosen budi pekerti namanya Bu Amika Roiss dosen yang paling cool, ceriah, rama, pokoknya semua ada di Bu Amika deh, cara mengajar pun tidak membosankan dari mulai belajar dikelas sampai praktek ke lapangan.
Waktu praktek dilapangan kami di dampingi oleh Bu Amika praktek penyuluhan ke panti asuhan Putra Asih, kami membantu kegiatan dipanti asuhan Putra Asih yang mana setiap hari minggu panti asuhan ini mengadakan kegiatan kerja bakti, semua anak-anak panti asuhan tidak ada yang bermalas-malasan semuanya ada kegiatannya masing-masing, ada yang nyapu, ada yang ngepel, ada yang nyuci baju, dan ada juga yang masak buat sarapan pagi. Setelah selesai semua kami beristirahat sambil berkumpul di musolah sambil mendengarkan ketua yayasan yang menjelaskan tentang Panti Asuhan Putra Asih,   disitulah saya dan teman-teman diajarkan untuk selalu bersyukur dengan apa yang sudah miliki selama ini. Dan saya mulai berpikir ternyata masih banyak lagi orang diluar sana yang masih kekurangan, butuh perhatian dan butuh kasih sayang dari orangtua. 
Oh ya, dosen di ABH semuanya baik loh sopan dan tidak membedakan mahasiswa satu dengan yang lain, dosennya pun sabar kalau mengajar sampai mahasiswanya benar-benar mengerti dan paham. Sejauh ini saya masih bisa mengikuti semua mata kuliah yang diberikan para dosen meskipun belum maksimal tapi saya akan terus belajar untuk mengerti dan memahami materi dari masing-masing mata kuliah. Di smester 2 ini diberi tugas membawa ibu hamil untuk diperiksa supaya melatih kami agar mengetahui letak janin, dan perubahan apa-apa saja yang terjadi pada ibu hamil.

Buat para bidan Akbid Bina Husada semangat untuk mengikuti perkuliahan dan mengikuti semua mata kuliahnya, semoga menjadi bidan yang sukses dan berkualitas.

SEMANGAT……..!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar